Beli Pohon



Hari Minggu ini kita mau kemping di Cibeling (vila dr. Andi) berdua dgn alex. Berangkatnya setelah makan siang ditemin Igbal. Igbal kan sekarang jadi orang Cibeling hehehe... mau nikah sama org sana. Karena sering survei dikaki gunung Gede-Pangrango dia terpikat sama org kampung sana. Jauh-jauh dari Ternate dapetnya orang Sunda, nga apa2 perbaiki keturunan Bal! iya nga?? hehehe... sama lah kita berdua. 

Sementara OB nginap dulu ke Dpk nemenin Andre yang sendirian disana karena my daddy lagi nginap di Pelabuhan Ratu. Biasa deh ngikut PS. Gloria yang kebagian nyanyi di gereja sana. Sedangkan Andre dirumah karena hari minggu rumah kita di Dpk dipakai buat sekolah minggu. Wah ini sih kegiatan dari tahun 1981 waktu kita baru pindahan ke Depok gusuran dari Pejambon (Jakpus) hehehe... 



Karena waktu kita pagi ini masih ada banyak, saya dan alex lalu cari pohon palem Tupai buat ditanam dihalaman dekat jendela kamar biar kamar jadi teduh. Sebenarnya saya nga terlalu suka dengan ide alex yang pengen banyak pohon disekitar rumah memang sih rumah jadi adem tetapi juga jadi lembab. Wah pakaian ada yang berjamur padahal sudah dikasih banyak kamper dan pintu lemari juga sering dibuka supaya udara masuk tetep aja tuh ada jamurnya atau mungkin setiap hari minggu harus diangin2kan diluar yah biar kena sinar matahari yah?? 

Soal teduh, rumah kita memang teduh banget banyak pohon disekililing rumah. Nga bisa lihat rumput deh pasti maunya ditanami pohon yang hijau2 biar sedap dipandang mata. Enaknya hidup di Indonesia, apa2 murah yah. Kalau baca blog orang yang tinggal diluar negeri dan beli tanaman kok mahal sekali. Tadi ini kita beli pohon palem di penjual tanaman yang mangkal ddekat rumah dengan ketinggian 1/2 meter cuma 10rb doang plus dikasih tanaman merambat. Asyik kan? Lalu saya juga naksir palem... (aduh lupa lagi namanya) tingginya 3 meter-an dan harganya 250rb pastinya bisa dinego tapi belum dibeli mau cari tempatnya dulu. 

Dekat rumah kita memang banyak yang jual tanaman orang sini bilangnya Pangkalan. Nga tau apa maksudnya, mungkin pangkalan tanaman. Harganya tentu harus ditawar cuman hari ini saya nga nawar karna 10rb sudah murah untuk pohon segede gitu kasihan kan kalau kita nawar lagi... 

Punya rumah dengan banyak tanaman bisa mengundang banyak binatang untuk mampir. Contohnya pagi ini ada kupu-kupu (ini kupu2 kan?) yang hinggap didahan. Sayangnya kita jarang kedatangan tamu. Ayo mampir yuk kerumah keluarga Korns.... Mimpi kita .... pengen beli vila dr. Andi yang hari ini mau kita datangi... enak rasanya tinggal menyatu dengan alam. Doain yah semoga suatu saat mimpi kita jadi kenyataan.

POSTED BY JACKIE AT 1:24 PM

Comments

Popular Posts