Tumis Labu


Sayuran ini sering banget ada dimeja makan rumah mama. Sakit ginjal membuat mama saya harus membatasi makanan berkuah dan sayuran hijau karena akan memperberat kerja ginjal. Saya ingat waktu pertama belajar masak dulu saya tlp mama untuk tanya apa yah masakan yang simple tapi rasanya enak... trus dikasih deh resep ini hehehe ternyata gampang aja yah. Saya suka taburi bawang goreng diatasnya trus makan deh sama nasi dan kerupuk. Yumm!

Jackie | Bentleigh

TUMIS LABU
1 buah labu siam, iris korek
2 buah cabe merah, potong2
2 bawang merah, iris halus
1 siung bawang putih, iris halus {saya pakai yang sudah jadi)
1 sdm saus tiram
secukupnya garam, lada dan gula
bawang goreng untuk taburan (optimal)

Siapkan bahan2. Labu yang telah diiris seperti korek api diremas dengan garam untuk menghilangkan getahnya. Cuci bersih dan sisihkan.

Tumis bawang merah dan bawang putih, masukkan cabe dan aduk. Beri sedikit garam, masukkan labu hingga mtang tapi jangan terlalu lama nanti labu menjadi lembek. Masukkan saus tiram. Koreksi rasanya. Angkat dan siap disantap.

Comments

Popular Posts