Bubur Sumsum


Good morning. 
Life begins with a beautiful mind. So much in life depends on our attitude. Give thanks for being wherever you are. The energy of gratitude will take you faster to where you want to go. May you find moments that make you smile today. What makes me smile? Bubur Sumsum for breakfast.

 Bubur Sumsum ini lembut deh. Terakhir makan saat pulang kampung tahun lalu, makan di hotel saat sarapan dan sempet juga beli di Ayu yang lewat depan rumah tiap pagi. Ternyata buatnya gampang saja, kenapa dulu waktu masih tinggal di Depok saya gak pernah terpikir untuk membuatnya yah. Bubur sumsum ini lebih enak dari buatan manapun loh karena dibuat sendiri dan lebih bersih juga sehat menurut saya.

Cocok banget dinikmati di pagi weekend saat cuaca lagi dingin seperti sekarang. Happy Saturday. May your life be filled with more blessings that you can count.
Jackie | Balaclava


BUBUR SUMSUM

75 gram tepung beras
750 ml santan - saya 35ml santan kara ditambah air menjadi 750ml
1 sdt garam
1 lembar daun pandan, potong atau ikat 
130 gram gula merah -  saya gula palem
130 gram air

  1. Dalam panci: masukkan tepung beras, santan, garam. aduk sampai tercampur rata tidak bergrindil. Tambahkan potongan daun pandan.
  2. Masak diatas api sambil terus diaduk supaya tidak mengumpal. 
  3. saat sudah meletup, kecilkan api masih terus diaduk yah sampai kekentalannya pas. Angkat. 
  4. Masak air gula: dalam panci kecil: masukan gula merah, air dan daun pandan. masak sampai gula larut dan mendidih. Harus mendidih biar kental gulanya. Saring.
  5. Sajiakn: tuang bubur sumsum di mangkok dan beri air gula. 


Comments

Popular Posts