Chicken Tomato Pasta

 


Malam ini kami makan pasta. Buat saya makanan ini adalah salah satu my comfort food, makanan yang paling enak. Dari Spaghetti yang sederhana yang disajikam dengan olive oil, bawang putih dan cabai  hingga hidangan panggang yang jauh lebih rumit seperti Lasagna, pasta bisa dibuat cepat, simple, sehat dan berigizi. 

I see pasta as Fast Food because it's quick to cook and the best sauces are uncomplicated and speedy to make, while the pasta is cooking in one pot, the sauce is bubbling away in another. 

Saya selalu punya persediaan pasta jadi saat saya tanya Sinyo mau makan apa dan dia bilang pasta saya langsung membuatnya dan gak sampai 30 menit makanan ini pun jadi.

Tomato Pasta adalah resep andalan dari jaman dulu dan dipastikan bahannya selalu ada dirumah kalau Robert kelaaparan dan ingin sesuatu yang cepat dibuat.  Kalau dirumah ada udang saya pakai udang, kalau ada ayam pakai ayam, kalau tidak ada apapun dengan tomat aja sudah enak banget. Tidak ada panne adanya cuma makaconi atau spaghetti tidak masalah. Beberapa kali saya tulis resep Tomato Pasta dengan judul yang berbeda tapi bahan dasarnya tetap sama.  Jangan lupa keju yang banyak, pakai parmesan lebih enak. 

Resep ini saya dapat dari Citra, istrinya Jon - guru kelas Robert saat di ISB. Jon adalah seorang Italian berwarganegara Amerika. Citra sempat memasak pasta ini untuk anak-anak dikelas dan mereka suka tentu saja tidak pakai cabe, itu hanya tambahan dari saya supaya ada kick nya. Kalau Robert suka maka saya harus bisa membuatnya 😍 

It's so delicious and easy to make. The Recipe is amazing and simple. Let's try it and I bet you will love as we do. 

Jackie | Balaclava


CHICKEN TOMATO PASTA

Panne secukupnya
2 buah tomat, potong-potong atau di blend
2 sdm tomato paste - tidak pakai juga tidak apa-apa tapi lebih enak kalau pakai
1 buah bawang bombay, iris halus
3 buah bawang putih, iris halus
5 buah cabe, iris halus
1 filet dada ayam, potong-potong
keju secukupnya
oregano bubuk
garam, lada, gula secukupnya
olive oil 

  1. di pot beri olive oil dan tumis bawang bombay sampai harum, masukkan bawang putih tumis sampai wangi. 
  2. masukkan potongan ayam dan aduk rata. Masak sampai ayam berubah warna. Tambahkan tomat, tomato paste, irisan cabe dan aduk rata kembali. Biarkan tomat mengeluarkan airnya setelah sedikit kering tambahkan air, garam dan gula. Cek rasanya.
  3. sementara itu masak pasta al dente. 
  4. Tambahkan pasta ke pot berisi sauce dan beri air pasta sedikit jika terlalu kering. Aduk rata dan beri keju. Aduk kembali. Angkat dan sajikan segera.

Comments

Popular Posts