Binyolos

 


Binyolos adalah salah satu gorengannya orang Manado selain pisang goreng dan bakwan jagung yang sudah lebih dulu terkenal. Terbuat dari ubi manis dan diberi isian gula merah didalamnya. Pas banget hari Jumat yang lalu saya beli ubi kuning mau saya buat kolak tapi saya sudah yakin ubi nya pasti gak manis. Benar sekali sampai rumah saya buat kolak kacang hijau dan ubi manis yang ubi nya tidak manis hahahaha... Susah sekali mendapat ubi manis disini. Akhirnya berakhir dengan membuat Binyolos. Enak dong cocok dengan cuaca dingin teman minum kopi disore hari. 

Ngopi bareng saya yuk!
Jackie | Balaclava



BAHAN DAN CARA MEMBUATNYA

Ubi manis
Gula merah, haluskan - saya gula palem
gula pasir
terigu
air 
  1. kupas ubi, rebus sampai empuk. Setelah dingin haluskan. 
  2. ambil adonan ubi, pipihkan dan masukkan gula merah didalamnya. Bentuk bulat.
  3. campur terigu, gula, garam dan air
  4. masukkan bulatan ubi didalam mangkok berisi adonan terigu sampai terendam adonan. angkat dan goreng dalam minyak panas.
  5. angkat sajikan. 

Comments

Popular Posts