Ayam Tahu Masak Woku Belanga



Resep dasarnya memakai resep ikan mengail Om Buds. ENAK saking enaknya sampai 3 hari masih dimakan dengan nambah bumbu, ayam, tahu dan kuahnya asli memang top!
 
Awalnya saya masak Ayam Woku dengan kuah sengaja banyak. Enak. Besoknya masih ada sisa dong, aku panaskan dan makan lagi. Masuk hari ke tiga ayam so mulai habis tapi kuah masih banyak. Aku tambahin tahu maka jadilah Ayam dan Tahu Masak Woku Belanga

Enak Karu!
Jackie | Balaclava


BAHAN DAN CARA MEMBUATNYA

Ayam – filet, potong2
Tahu – potong kubus
Bawang merah, iris halus
Haluskan cabe dan kunyit
Sangrai potongan Kemiri dan Jahe dan haluskan bersama bawang putih
Serai, daun jeruk, daun pandan, daun kunyit
Potongan tomat, daun bawang, daun kemangi, perasan air jeruk nipis
 
  1. Mengunakan pisau, tekan dan Hancurkan kemiri dan jahe kemudian dibakar tanpa minyak sampai harum dan kemiri mengeluarkan minyak, angkat dan haluskan.
  1. Tumis bawang merah yang diiris sampai harum, masukkan cabe dan kunyit yang telah dihaluskan sebelumnya. Tumis sampai wangi. Masukkan jahe, kemiri dan bawang putih yang telah dihaluskan sebelumnya. Tumis kembali sampai wangi dan keluar minyaknya. Masukkan serai, daun jeruk, daun pandan dan daun kunyit jika ada. Tumis kembali.
  1. Masukkan potongan ayam dan tahu bolak balik sampai  bercampur bumbu, tambahkan air, potongan tomat, daun bawang, daun kemangi dan kasih perasan air jeruk. Tambahkan garam dan kaldu jamur. Campur rata dan tutup wajan supaya ayam matang. Masak kira2 15 menit sampai ayam empuk dan tahu meresap dengan bumbu. Angkat dan sajikan segera.
 
 

Comments

Popular Posts