Kastengel - Cheese Tart

 

Saya buat Kastengel sesuai permintaan Sinyo untuk Mishia karena saat Natal dirumah ibunya saya membawa kue ini selain Nastar dan kue Kacang. Mulutnya tidak berhenti memakan Kastengel. Rasa asin dari keju yang melimpah dan krenyes dimulut memang enak. Besok Meishia pindahan dari Geelong ke Melbourne gak jauh dari rumah kami. Moving to new home, new place let's we celebrate with home cookies.

Seperti biasa saya membuat kue cuma dicampur aja pakai sendok kayu karena spatulaku patah saat terakhir kali membuat kastengel beberapa bulan lalu hehehe... 

Semua kue saya memang gampang aja dan saya buat tanpa mixer karena memang saya gak punya. Saya selalu yakin bahwa dengan barang seadanya saya bisa menghasilkan kue yang enak. Kalau gak percaya yuk mulai dicoba membuat Kastengel yang gampang ini.

Selamat membuat dan makan kue.
Jackie - Balaclava


BAHAN DAN CARA MEMBUATNYA

Campur rata:
120 gram keju Edam parut kasar  
300 gram terigu
40 gram maizena
1/2 sdt kaldu bubuk
 1 sdm susu bubuk - saya gak punya
            

Dimangkok lain aduk selama 1 menit:
150 gram butter suhu ruang
50 gram mentega

Masukkan 2 kuning telur, mix 1 menit sampai tercampur.
Masukkan campuran terigu. Aduk dengan spatula dan lanjutkan dengan tangan sampai tercampur rata. 
Giling dan cetak tapi jangan terlalu tipis karena gampang hancur, 
Olesi dengan kuning telur.
Taburi keju atasnya. 
Tata diloyang tapi gak perlu diolesi mentega karena kue sudah berminyak jadi gak akan lengket
panggang disuhu 150C sampai matang dan kekuningan.



Comments

Popular Posts