Spice Banana Bread


Saya tidak pernah bosan makan Banana Bread tapi kali ini saya mau coba dengan rasa yang berbeda.  Beberapa waktu yang lalu saya pernah coba hanya pakai bumbu spekuk dan rasanya enak banget. Kali ini saya mau pakai bumbu rempah yang lain sehingga kaya rasa. Seperti biasa kue buatan saya gak pernah pakai mixer cukup dicampur-campur saja. 

Now let's get baking!
Jackie - Balaclava



SPICE BANANA BREAD

1 3/4 cup terigu
3/4 cup gula palem
2 sdt baking powder
1/2 sdt garam
1 1/2 sdt bubuk kayumanis
1/2 sdt pala bubuk
1/4 sdt cengkeh bubuk
1/4 sdt jahe bubuk
3 pisang yang matang
2 telur - kocok lepas
1/2 cup minyak
1 sdm vanili bubuk

  1. Memanaskan lebih dulu oven dan olesi atau lapisi dengan kertas roti loyang roti berukuran 9x5 inci.
  2. Dalam mangkuk besar, campurkan semua bahan kering (tepung, gula, garam, baking powder, dan rempah-rempah). 
  3. Dalam mangkuk terpisah, kupas dan haluskan pisang. Kemudian tambahkan telur, minyak dan  vanili. Campur rata. 
  4. Tuang bahan basah ke dalam bahan kering dan gunakan spatula karet atau sendok untuk mengaduk bahan basah dan bahan kering. Jangan terlalu mengaduk adonan!
  5. Tuang adonan ke dalam loyang roti yang sudah disiapkan. Panggang pada suhu 175C selama 55-65 menit atau tergantung oven masing-masing. Lakukan test tusuk, jika keluar bersih maka kue sudah matang. 
  6. keluarkan dan biarkan dingin baru dipotong.

Comments

Popular Posts