Bersyukurlah !

Jika saat ini kita bisa belanja mahal, kita bisa makan enak, kita bisa liburan kemana saja, kita bisa tinggal dikota - dinegara idaman semua orang...Saat kita merasa sempurna....

Bersyukurlah! dan sesekali dalam hidupmu, ingatlah mereka diluar sana yang merindukan sesuap nasi, pakaian layak dan tidur nyaman.

Ah bersyukurlah temanku!


Tulisan diatas itu saya tulis setelah membaca status teman di IG hari ini. Saya agak kesal dengan tulisan dia yang menyombongkan kehidupannya sekarang dinegara suaminya.  Dia memang baru beberapa tahun ini menikah dengan orang asing dan menjelang Desember lalu diboyong pindah ke Melbourne sana. 

Saya tidak cemburu! Saya pernah merasakan kehidupan sebagai istri expatriat dinegara ini, tidak ada yang perlu disombongkan. Tidak ada. Saya hanya tidak suka dengan orang yang angkuh dan menaggap diri mereka lebih hanya karena menikah dengan orang asing.

Saat saya membaca IG dia pagi itu, saya langsung menulis catatan kecil dinote HP. Siangnya saat pergi bersama ipar, saya melihat seorang anak tertidur beralaskan kain di emperan Indomaret perumahan Griya Asri Depok. Saya teringat tulisan teman itu. Ahhh.... Hidup ini tidak adil untuk sebagian orang. 

Saya rasa saya tidak berlebihan kan menanggapi tulisan teman yang saat ini sedang beruntung dalam hidupnya?  atau memang saya terlalu lebay? Hmmm.....

Comments

Popular Posts