Wisuda!


Gladiresik dan Wisuda Akhirnya aku di WISUDA!
Bersama dengan Marita, bu Zakiah, dan Tungga anggota yang tersisa dari angkatan 2003 JIP UI.

Tidak usah dibilang betapa senang dan leganya hati ini... setelah 1,5 tahun berkutat dengan tesis yang selalu dibongkar sana-sini akhirnya akhir Desember 2006 aku maju sidang dan hasilnya lumayan lah walaupun tidak juga dibilang bagus, B+. Bersyukurlah seharusnya... Kenapa cuma B+? Sebagian dari halaman tesisku dibuang dan menyisakan sekitar 130an halaman! menurut penguji seharusnya pembahasan lebih fokus pada inti penelitian namun sekian bulan bolak-balik pembimbing, penguji tampaknya mata mereka tertutup dan berpendapat layak untuk diuji.

Ternyata pada saat sidang semua baru ngeh kalau ini itu seharusnya tidak pernuh. Mauku semua duduk dan melihat hasil penelitianku terus diskusi atau tanya2 apa ini itu. Tapi taulah mengumpulkan orang sibuk seperti mereka bukan perkara ngampang kan? Biar begitu, penelitianku dijadikan acuan untuk penelitian yang dilakukan oleh salah seorang penguji. Penelitian ini memang baru pertama dan subyek yang sedang dikembangkan dalam bidang pendidikan dari tingkat preschool hingga perguruan tinggi. Semoga berguna.

Acara wisuda berlangsung dengan hikmat dan on-time . Siapa bilang kita suka ngaret? buktinya walau saat itu Jakarta sedang kebanjiran dan hujan selulu turun di Depok dan Bogor, acara gladi resik hari Jumat tgl 2 berlangsung tepat waktu jam 2 selama 1 jam dan besoknya Wisuda dimulai tepat juga jam 9 pagi dan berlangsung dengan khikmat dihadiri oleh dekan dan guru2 besar juga 3 tamu dari Universitas di Australia sana. Jadi salah besar yah.. kalau dibilang hujan dan macet adalah alasan terbesar buat mengundur-undur waktu. Sebagian temanku yang tinggal di Jakarta bahkan sudah berangkat dari jam 6 pagi supaya bisa hadir tepat pada waktunya. Kebayang kan jam berapa pada sanggulan?? ----------------------------- 2

Comments

Popular Posts