Balapis Almond

 

Hari ini ulang tahun saya ke 48 tahun. Terima kasih Tuhan untuk berkat usia setahun lagi. Tapi aku sedih karena mama sudah tidak ada lagi, tidak ada lagi yang mendoakan saya dihari ini... 

Begitulah dihari jadi ini, aku buat Balapis.
Bentuknya tidak sebagus teman2 yang lain tapi percaya deh rasanya enak. Saya buat kurang dari 1/2 resep, cuma dikit selain yang makan cuma berdua, saya tidak punya loyang yang muat di dandang.  Saya tambahkan kacang almond. Saat saya tinggal di Manado, balapis yang saya makan atasnya dipakaikan kenari, enak deh. Lalu wkt sdh di Depok, saudara pernah dtg bawakan balapis yang sama. Disini agak susah mencari kenari, adanya almond jadi saya pakai itu aja. 

Selamat membuat kue Balapis.
Jackie | Balaclava

BALAPIS ALMOND

12 lembar daun pandan, iris - saya 3 lembar daun pandan
20 lembar daun suji, iris - saya tidak pakai
100 ml air - 50 ml air
500 gr tepung terigu - 200 gr
400 gr gula pasir - 150 gr

Comments

Popular Posts