Bihun Kuah

 


Ini adalah postingan saya yang pertama setelah pulang kampung. Hampir 3 tahun saya di Depok setelah 2 tahun tidak bisa pulang karena pandemi. Selama disana saya puas-puasin jajan bahkan beberapa malam sebelum berangkat paginya saya masih sempat beli empek-empek dan makan tengah malam sambil beresin koper. Koper baru saya bereskan 10 jam sebelum berangkat karena males banget mau ninggalin rumah.

Balik ke Melbourne, kembali kerutinitas lagi. Cuaca yang masih dingin walalupun sudah musim semi. Enaknya makan berkuah hangat. Inilah yang saya masak. Simple aja bihun kuah dengan bahan seadanya yang ada dikulkas.

Jackie | Balaclava

BIHUN KUAH
  1. Tumis sampai wangi: 2 bawang putih, 3 bawang merah, cabe
  2. masukkan telur, aduk rata. setelah matang tambahkan air dan masukan bihun.
  3. tambahkan saus tiram, minyak wijen, kecap dan bumbu masak. masak hingga bihun matang.Masukan sayuran dan daun bawang sebelum diangkat.
  4. Sajikan segera.

Comments

Popular Posts