Spicy Tuna Pasta


Saya masih punya peraediaan lemon jadi hari ini saya buat pasta rasa lemon dengan memggunakan tuna kalengan yang pedes. Tidak semua orang suka pasta dengan tuna karena amis. Memang amis, namanya juga pakai ikan tapi bisa sedikit dikurangi dengan lemon. Jadi pastanya rasanya segar dan wangi lemon.

Kali ini saya pilih Shells Pasta karena bentuknya yang kecil dan menginggatkan saya akan laut tapi macaroni juga cocok. Jika tidak punya cabe bubuk, bisa pakai cabe biasa. Tumis bersama bawang Bombay dan bawang putih. Pakai olive oil yang banyak yah supaya tidak kering pastanya. Tidak enak kalau seret. Lagi pula olive oil sehat walau... harganya mahal 😔. Bersyukur disini olive oil murah. Merek Bertoli ukuran 750 ml cuma $7 atau 70k. Kalau di Indo mungkin sudah diatas 100k yah....

Selamat berakhir pekan bersama keluarga. Salam dari Melbourne. 
Jackie | Bentleigh


SPICY TUNA PASTA

250 gr pasta shell
1 kaleng tuna
1 bh lemon, parut kulitnya, peras ambil air nya 1 sdm
3 siung Bawang putih, iris halus
1 bh Bawang bombay, iris halus
Keju Parmesan
Daun Parsley
Olive oil
Butter
secukupnya Garam dan merica
Cabe bubuk


Rebus pasta dan beri garam. Rebus sampai al dente atau sesuai petunjuk dikemasan. Tiriskan.

Tumis sebentar bawang bombay dengan olive oil dan butter. Masukkan bawang putih, tumis kembali hingga harum. Tambahkan tuna dan parutan kulit lemon. Aduk rata. Beri garam dan merica. Masak lagi hingga tuna menyatu dengan kulit lemon dan bawang.

Tambahkan daun parsley, air lemon dan olive oil. Aduk hingga tercampur rata. Masukkan pasta dan aduk kembali hingga tercampur rata semuanya. Jika terlalu kering bisa ditambahkan olive oil. Beri keju parmesan. Angkat.

Sajikan dan taburi atasnya dengan cabe bubuk (Chile flakes). Mari makan....

Comments

Popular Posts