Spinach and Cheese Quiche


This easy quiche recipe is a delicious breakfast, brunch, or dinner! It has a flaky crust and a rich spinach, cheese, and egg filling. The first step in this spinach quiche recipe is making the pie crust.

Jackie | Balaclava


SPINACH AND CHEESE QUICHE
KULIT PIE 
2 cup terigu – 250 gram
½ cup butter dingin – 150 gram
1 sdt garam
4-6 sdm air dingin
Segengam beras

1. Potong butter dingin kubus kecil. Dalam food processor, masukkan terigu, garam dan butter. Proses sampai bergrindil, tambahkan air sedikit demi sedikit sambal terus diproses hingga adonan tercampur dan mengumpal. Keluarkan adonan dan bungkus dengan plastik. Istirahatkan di kulkas selama 30 menit.

2. Keluarkan dari kulkas. Taburi terigu di meja. Pipihkan dengan rolling pin sesuai tingkat ketipisan yang diinginkan dan besarnya Loyang.

3. Dengan bantuan rolling pin, gulung dough dan letakkan di Loyang. ratakan mengikuti bentuk Loyang. tusuk-tusuk dasarnya dengan garpu. Lapisi kertas roti dan taburi beras sebagai pemberatnya. Panggang 10-15 menit sampai kekuningan, keluarkan dari oven. angkat kertas dan beras. Lanjutkan oven selama 5 menit sampai mengering dasarnya. keluarkan, dinginkan dan siap digunakan.

FILLING:
½ buah bawang Bombay
1 buah bawang merah besar – 6 buah bawang merah kecil
3 bwang putih
2 sdm butter
400 gram bayam

2 telur
1 cup heavy cream – 240 ml
½ sdt garam
¼ sdt lada
Pala secukupnya
Keju secukupnya

1. Iris bomaby, bawang merah dan bawang putih. Panaskan wajan, beri butter dan olive oil. Tumis Bombay dan bawang merah sampai layu, masukkan bawan putih dan tumis semua sampai wangi

2. Masukkan daun bayam, aduk rata, masak hingga bayam layu dan bumbu tercampur. Beri lada dan garam. Cek rasanya. Angkat dan saring bayamnya, buang kuah jika ada.

3. Dalam mangkok, kocok telur dengan garpu, tuang heavy cream, garam, lada dan pala. Aduk rata.

4. Ambil pie dough yang sudah disiapkan. Ratakan tumisan bayam dan tuang adonan telur. Taburi atasya dengan keju Panggang Kembali dalam oven disuhu… sampai mengeras dan menguning. Keluarkan dari oven dan biarkan sedikit dingin baru dipotong. Yummy.

Comments

Popular Posts