Pertama Kali Makan


Senin kemarin (20 June) kita memutuskan untuk memperkenalkan OB sama makanan. Ini memang atas saran dokternya karena sejak 3 bulan 1 minggu, susuku sudah kering dan Ob praktis cuma minum formula saja. 
Dokter mutusin bahwa 4 bulan ini sebaiknya Ob dikenalin sama bubur walaupun sebenarnya yang baik sih tunggu sampai 6 bulan. Walau perncernaan Ob masih lemah, dokter nganjurin kasih makanan cair dulu seperti rice cereal atau regal. 

Tadinya saya mau kasih rice sereal tapi... karena kita lagi nginap di Dpk sejak hari Minggu dan waktu berangkat dari rumah Minggu sore kita terburu-buru *mama ultah dan hari sudah sore mau gereja dan mau turun hujan makanya saya lupa - Sorry ya OB - bawa beres merah makanya deh makanan pertamah yang dikenalkan malah biskuit regal. Hanya saja regalnya tidak dicampur dengan susu tapi dengan air putih untuk mengurangi rasa manisnya. Untuk rice serealnya sendiri baru akan dikasih hari Senin depan, sengaja nih kasih waktu seminggu buat Ob belajar ngerasain satu macam makanan dulu.

Waktu kita pertama kali kasih makanan, reaksi Ob bukannya seperti... what is it mommy? tapi yang kayak... ayo dong cepet suapin lagi! Dia nya yang nga sabar gitu, belum selesai satu sendok masuk kemulutnya sudah buka mulut lagi lebar-lebar. Yang nyuapin ibuku sedangkan saya kebagian motretin. 

Pokoknya seru banget deh acara makannya Ob dan saya seneng, artinya sekarang minum susunya mulai berkurang sedangkan air putihnya mulai dibanyakin sehingga Ob nga terlalu gendut lagi. Untuk yang pertama ini saya cuma kasih 2 sendok makan saja walaupun Ob kelihatannya masih pengen makan terus. Besoknya baru saya kasih agak banyakan, semuanya tergantung Ob saja kalau masih mau yah saya kasih kalau sudah menunjukan tanda-tanda kenyang yah saya stop. Nga boleh dipaksa kan??

Comments

Popular Posts