Mie Goreng Tektek


Pak De kemana dirimu tiap malam? Saya tungguin tidak pernah lewat Jasper Road... Kalau saya di Depok dan kelaparan saat malam, tinggal nunggu pak De lewat depan rumah. Kalau dia sudah lewat, jangan kuatir ada pak De lain nya yang siap mengoreng Mie Tek Tek untuk ku.

Buat Dinner semalam, saya buat Mie Goreng Tek Tek. Saya pakai ayam panggang yang kemudian disuwir2. Tidak punya bakso. Suami saya makannya pakai nasi hahahaha plus nambah2 lagi. Syukurlah dia suka.

Jackie | Bentleigh

MIE GORENG TEK TEK

  • 2 lembar mie
  • 1 butir telur
  • 1 sdm olive oil atau minyak goreng
  • 1 batang seledri iris panjang
  • 3 lembar kol dirajang kasar
  • Bokcoy, potong2
  • 3 buah cabe, diiris2
  • kecap manis
  • Secukupnya garam, gula dan merica
  • Sedikit air
  • Ayam goreng sisa, suwir2.

Bumbu yang dihaluskan:
  • 3 siung bawang putih
  • 5 butir bawang merah
  • 2 butir kemiri
  • 1 sdm teri medan atau ebi
  1. Mie direbus. Tiriskan. Aduk mie dgn 1 sdm kecap manis + olive oil. Sisihkan
  2. Tumis bumbu halus dan cabe sampai harum. Sisihkan dipinggir wajan. Masukkan telur bikin otak arik. Campurkan dengan bumbu halus.
  3. Masukkan kol, bokcoy dan sledri. Tambahkan garam, gula dan merica. Beri sedikit air. Aduk rata supaya kol sedikit layu.
  4. Masukkan mie.  Cicipi jika kurang manis bisa tambahkan kecap sesuai selera.
  5. Aduk rata masak sampai bumbu meresap. Angkat dan sajikan dengan bawang merah goreng.

Comments

Popular Posts