Selamat Jalan Mama...


Oma meninggal Senin 26 July 2021. Tujuh hari setelah hasil test nya positif covid. Saya baru menyadarinya saat ini, oma meninggal disaat tgl pernikahan saya . Sebenarnya pagi itu saya mendapat pesan di WA dari om Robert yang mengucapkan selamat hari raya pernikahan.  Lalu dia bilang apakah masih menikah. Saya bilang sudah tidak. Lalu dia tanya lagi apakah sudah melaporkan. Saya bilang sudah kira2 4 tahun lalu. 

Setelah itu saya vc sama mama. Mama bilang kamar. Oooh ternyata mama mau masuk kamar. Puji tuhan. Saya senang mama akan diurus dgn baik. Dan itu terakhir kali VC kami. Cuma kami berdua. Mama minta VC dengan Andre dan Mintje namun semuanya tidak mengangkat saat dihubungi. Kami berdua, Sinyo dan saya melepas mama masuk ke kamar. Saya yakin mama akan keluar dengan sehat.

Mama memang keluar dengan sehat beberapa jam kemudian. Namun mama kembali ke pangkuan Bapa di Sorga. Mama sudah terlepas dari segala penyakit.  Mama pergi sendirian tanpa kami. Mama tidak memakai baju yang sudah disiapkannya jauh2 hari. Baju biru itu kami masukkan dalam box dan turut dikubur bersama mama.

Selamat jalan mama... 
Ola sayang mama... sayang sekali, maafkan keputusan ola untuk memasukkan mama di RS....

Ola | Balaclava

Comments

Popular Posts