Indomie Goreng Hack Terenak


Setelah menjalani minggu lalu yang berat, Puji Tuhan saya memasuki minggu ini dengan hati yang bersyukur bahwa permasalahan sudah selesai dan saya menutup minggu itu dengan ke gereja Berterima Kasih atas penyertaan Tuhan yang sangat luar biasa dalam hidup saya. Teman-teman terkasih yang selalu menopang dalam doa, mengajak menginap dirumah mereka dan mengecek keadaan saya hampir tiap saat, memberikan kekuatan iman untuk saya kuat menjalani kehidupan di Melbourne. Thank you so much girls, You are my angels. 

By the way, kemarin saat mau ke gereja, saya melihat jam tangan sudah menunjukan 10.30, saya kaget karena harus segera berangkat. Sementara jam di acara TV masih 9.30. Aneh, saya lihat jam dimeja juga 10.30 dan baru menyadari bahwa hari ini adalah hari Minggu pertama April, saatnya Day light saving time! 

Kita di Australia mengalami Day light saving yang lamanya 6 bulan. Tiap hari Minggu pertama April waktu akan berkurang sejam dan hari Minggu pertama Oktober waktu akan bertambah lagi sejam. Kenapa? karena memasuki musim dingin gelap akan lebih lama dan memasuki musim panas sebaliknya terang akan lebih panjang. 

Pagi ini saya ingin membuat Indomie Goreng Hack Terenak pakai topping ayam yang membuat Indomie Goreng ini jadi terenak yang pernah saya coba. Wangi ayam ditumis merebak sampai luar rumah melalui jendela yang terbuka hahaha... Saya berasa di restauran mie ayam di Indonesia. Sekarang saatnya memakan Mie Goreng yang viral itu.

Jackie | Balaclava



INDOMIE GORENG HACK TERENAK

Bahan topping ayam:
200 gr daging ayam filet, potong kotak-kotak
3 siung bawang putih cincang
2 sdm kecap asin
2 sdm saos tiram
1 sdm kecap manis
1 sdm minyak wijen

Tumis bawang putih dan masukkan ayam aduk rata. Tambahkan saus dan aduk rata. Kalau sudah berubah warna diangkat dan biarkan dingin sebentar kemudian dihaluskan pakai chopper. Tumis lagi sebentar ayamnya sebentar. Sisihkan. 

1 bungkus indomie goreng - rebus
3 siung bawang merah
2 siung bawang putih
3 sdm kecap manis
2 sdm saos sambal
3 buah bakso, iris
Sawi seikhlasnya

Kukus Indomie dan bakso atau sosis, angkat. Tiriskan

Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum, masukkan telor, kasih garam sedikit. kemudian orak arik. Tambahkan saus, baso atau sosis, sawi. Aduk rata. Angkat

Siapkan Mie diwadah dan beri topping ayam diatasnya. 

Comments

Popular Posts