Martabak Daging


Punya pasangan yang suka makan, membuat saya harus kreatif mengolah bahan makanan yang tersedia di dapur. Minggu sore itu setelah menghabiskan ice cream dan anggur, dia tanya makan apa lagi setelah ini? Huh????

Teringat punya daging cincang, dan kulit lumpia yah dibeli kemarin di supermarket Asia. Yah udah buat martabak aja, simple. Saya buat 1/2 resep, seperti biasa kalau buatnya kebanyakan nanti saya yang kebagian ngabisinnya.

Saya seperti biasa pakai resep dari Xander's kitchen . Untuk saya yang pemula, resep2 nya simple tapi rasanya enak. Terimakasih untuk cici nya yang selalu berbagi resep simple untuk org.

Ayo dicoba yah.
Jackie | Bentleigh


MARTABAK DAGING

200 grm daging sapi cincang (saya pakai 100grm)
1 buah bawang bombay cincang (saya 1/2 buah bombay)
1 sdm bumbu kari (saya pakai thai green curry)
secukupnya Garam, gula, merica dan air
Kulit lumpia
4 butir telur (saya 2 telur)
3 batang daun bawang, rajang

Siapkan bahn. Tumis bawang bombay hingga harum. Masukkan daging cincang aduk hingga berubah warna.

Tambahkan bumbu kari. Tumis. Beri gula, garam, merica dan air secukupnya. Rasakan. Masak hingga daging empuk dan bumbu meresap. Cicipi, angkat dan dinginkan.

Kocok telur, campur dengan daging dan daun bawang. Ambil selembar kulit lumpia, isi dengan campuran telur, lipat seperti amplop.

Goreng di minyak panas sampai kuning kecoklatan.

Comments

Popular Posts