Onion Rings


Ini gorengannya orang disini, saya biasanya selain beli Onion Rings, suka juga beli nanas goreng. Enak deh besok2 saya buat dan posting resepnya.

Onion Rings saya utak atik resep supaya hasilnya crunchy walau sudah dingin. Ternyata berhasil loh, seneng rasanya hhehehe... sayang saya tidak senpat foto, nanti kalau buat lagi saya foto dan update disini.

Jackie | Balaclava

ONION RINGS

1 bawang bombay, iris
3/4 cup terigu
1/4 cup maizena
1 sdt bubuk cabe
1 cup air soda dingin
1 cup tepung panko atau tepung panir
secukupnya garam dan lada
jika suka kaldu bubuk

  1. Campur terigu, maizena, bubuk cabe, garam dan lada.

  2. Tuang air soda sedikit demi sedikit. Jika sukanya onion rings nya tebal dengan tepung, adonan dibuat kental jangan cair. Aduk sampai tercampur halus. Cicipi jika kurang garam atau kaldu bubuk jika suka bisa ditambahkan.

  3. Celup bawang bombay ke adonan tepung, pindahkan ke piring berisi tepung panko/panir. Lumuri sampai tertutup tepung. Goreng.

Comments

Popular Posts