Pisang Goreng Madu

 


Pasangan saya suka sekali pisang goreng, hamper tiap sore saat pulang kerja, saya sajikan pisang goreng untuk menemai kopi. Hari ini saya buatin pisang goreng dicampur madu kebetulan masih ada sisa madu dari pancake yang dibeli di Macca 😊

Ini rasanya enak banget sayang sekali saya Cuma punya 1 pisang yang saya potong kecil-kecil dan jadinya dua, masing-masing kami dapat satu duhhhh begitu abis, masih pengen lagi Yuk dari kota pinggiran pantai St. Kilda dan Elwood, Cobain pisang goreng malu biar kita semua semanis madu.

Jackie | Balaclava 2022-0325


PISANG GORENG MADU

  • 1 pisang
  • 3 sdm terigu self rising
  • 1 sdm tepung beras
  • 2 sdm gula merah bubuk
  • 1 sdt madu
  • sedikit garam
  • sedikit air
  1. Dalam mangkok, campur tepung terigu, tepung beras, gula merah, garam dengan air. Aduk hingga halus dan tidak bergrindil. 
  2. Tuang madu dan aduk lagi.
  3. Potong kecil-kecil pisang, masukkan dalam mangkok dan aduk rata.
  4. Nyalakan kompor dan goreng pisang setengah matang. 
  5. Angkat biarkan sebentar kemudian. masukkan lagi pisang ke wajan dan goreng Kembali hingga benar2 matang.
  6.  Bolak balik dan sesekali ditekan. Pisang akan berkaramel  tapi tidak gosong. Angkat sajikan. 

Comments

Popular Posts