Spaghetti Saus Tiram



Ketika Asia bertemu dengan Eropah maka inilah yang terjadi. Spaghetti dari italia dengan bumbu campuran ala Asia. Tolong jangan bully hahaha, sebelumnya saya pernah buat spaghetti ikan asin tapi kayaknya saya belum upload disini. Duh enak banget.

Begitu juga dengan spaghetti ini, saya liat di dapur tidak ada daging dan piker-pikir gimana kalau dikasih saus tiram.

Kalian harus coba deh. Dasyat baby! Saya kan buatnya dikit, begitu abis langsung kepikiran untuk buat lagi hahahaha nyesel juga masak nya cuma dikit. Butter dicampur dengan saus tiram dan kecap asin itu sangat enak loh!

Salam dari Balaclava, kota dipinggir pantai St. Kilda dan Elwood.
Jackie


SPAGHETTI SAUS TIRAM

spaghetti secukupnya - saya segenggam kira2 100 gram
50 gram butter
1/2 bawang bombay, iris halus
1 cabe, iris halus
daun bawang, iris halus
secukupnya keju parmesan
secukupnya sisa air rebusan spaghetti
Dalam mangkok kecil campur: 3 sdm saus tiram dan 3 sdm kecap asin


Dalam penggorengan, tumis butter sampai meleleh, masukkan bawang bombay dan potongan cabe. Masak hingga harum.

Tuang kecap asin dan saus tiram. Masak sebentar saja lalu kecilkan api.

Sementara itu dalam panci masak air beri garam tunggu hingga mendidih, masukkan spaghetti dan masak sampai al dante. Begitu sudah al dante (gak keras, gak lembek) Langsung ambil spaghetti dan pindahkan ke penggorengan berisi tumisan bawang Bombay. Aduk rata. Kasih sedikit air rebusan spaghetti. Aduk rata jangan kelamaan nanti menjadi kelembekan, kuah akan mengental. Thats perfect! Beri keju parmesan, aduk dan angkat. Sajikan dengan potongan daun bawang



Comments

Popular Posts