Bolognese Pasta Bake


Pasta adalah comfort food saya. Senang sedih dan bisa dimakan disegala musim. Jadi beberapa hari sebelumnya saya membuat spaghetti bolognese dan masih banyak saus bolognese yang tersisa dan dagingnya banyak sekali. Saya langsung terpikir untuk membuat pasta baked. Who's doesn't like it?

Resep Bolognese sauce saya tuliskan juga. Resep andalan tidak pernah mengecewakan 😍

Jackie | Balaclava




BOLOGNESE PASTA BAKE

Bolognese Sauce:
250 gram daging cincang
1 buah bawang bombay, iris halus
4 buah bawang putih, iris halus
5 buah cabe - optimal tapi saya seneng ada pedesnya
bolognese sauce instant
1 buah tomat, iris halus
tomato paste
saus tomat / saus tomat chili
oregano bubuk
gula, garam, lada secukupnya
kaldu bubuk - optimal kalau suka
butter untuk menumis
air secukupnya

  1. siapkan pan, panaskan butter dan tumis bawang bombay sampai berubah warna.
  2. masukkan bawang putih dan cabe tumis kembali sampai wangi
  3. masukkan daging cincang. Bolak balik sampa daging berubah warna
  4. masukkan saus bolognese instant
  5. masukkan irisan tomat aduk rata.
  6. tambahkan air, tomato paste, sauce tomat. Aduk rata
  7. beri gulam garam. lada dan kaldu bubuk dan oregano. Aduk dan rasakan.
  8. masak sampai daging matang. Angkat

White Sauce:

Comments

Popular Posts