Peanut Butter Cookies


Packed with double the peanut butter, these very peanut butter cookies boast a dense flavor, remarkably soft texture and deliciously crumbly edge. These ultra easy and melt in your mouth with just the right balance of salty and sweet are sure to please treat. 

Tahun ini kami mendapat undangan merayakan hari Natal bersama Meishia dan mamanya Nicky di Rushworth kira-kira 2 jam dari tempat kami tinggal. Rushworth terletak di country di Victoria dan saya belum pernah pergi lebih jauh dari sekitaran City 😃jadi saya sangat excited untuk perjalanan ini.

Sinyo menyarankan untuk membawa kue-kue selain Rendang. Nastar sudah saya buat beberapa hari sebelumnya, sekarang saya akan membuat Peanut Butter Cookies. Sebenarnya agak riskan membuat kue kacang untuk orang Australia karena  mereka katanya alergi dengan kacang tapi mungkin itu untuk anak-anak yah kalau orang besar mungkin tidak, I dunno 😉

I know these cookies look familiar to you. Peanut Butter Cookies menggingatkan saya saat berlebaran di rumah Bude Barjo, kue ini selalu ada diatas mejanya bersama kue keju. Saya suka karena lumer dimulut. Bertahun-tahun kemudian saat bude sudah meninggal dan saya sudah tinggal disini baru saya mulai membuatnya. Saat itu saya masih tinggal di Bentleigh dan entah kenapa pengen banget makan kue ini. 

Gampang banget membuat kue ini. Saya mencampur selai kacang cruncy dan yang smooth seperti saran Sinyo karena dia ingin ada potongan kacang saat mengigit kue. Ok lah. Kalau ingin kue yang lembut maka jangan pakai selai cruncy. Simple. Oya saya tidak tambah gula karena menurut saya selai kacang sudah manis walalupun saya memilih selai kacang yang tidak terlalu manis dari Woolworth karena saya gak suka pakai Skipe menurut saya terlalu manis. 

Happy Baking, Xmas Spirit 
Jackie | Balaclava


PEANUT BUTTER COOKIES

250 gram tepung terigu - 20 sdm
50 gram gula halus - 5 sdm
15 gram susu bubuk
1/2 sdt garam
125 gram selai kacang halus
110 ml olive oil
10 gram butter, sudah lembek suhu ruang

Bahan olesan:
1 butir kuning telur, kocok lepas

  1. campur gula, susu bubuk dan garam. Tambahkan selai kacang, minyak dan butter hingga rata. Tuang tepung terigu. Aduk rata.
  2. Tuang adonan antara 2 plastik, gilas tipis dan cepak atau bentuk bulat.
  3. letakkan di loyang yang telah dilapisi kertas, tekan bagian atas kue dengan garpu berlahan. Poles bagian atasnya dengan kuning telur. 
  4. panggang dalam oven suhu 150 derajat celcius hingga kuning kecoklatang. Angkat dinginkan.

Comments

Popular Posts