Macaroni Schotel

 



Biasanya setelah makan pasta dengan saus Bolognese selalu ada sisa sausnya. Saya selalu creatif mengunakan sisa saus ini untuk dioleh lagi. Kadang saya buatkan isian roti atau saya olah menjadi isian Macaroni Schotel seperti yang saya buat ini. Enak banget tapi gak bisa makan banyak nanti makin ndut. Kalau ada Robert pasti dia suka sekali, saya akan membuatkan untuk nya saat saya pulang ke Depok nanti. Beruntung Meishia datang besoknya jadi saya kasih setengah macaroni scotel ini untuknya. Selamat deh 😍

Jackie | Balaclava




MACARONI SCHOTEL

Bahan utama:

  • 250 gram macaroni, rebus, saring, sisihkan

Bahan isian:
  • sosis, daging cincang (sisa bolognese sauce)
  • 1 buah bawang bombay, cincang
  • 2 buah bawang putih, cincang
  • minyak secukupnya
Saus Putih:
  • 7 sdm terigu
  • 5 sdm mentega
  • 750 ml susu
  • 1 sdt pala bubuk
  • 1/2 sdt lada hitam
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdt kaldu bubuk
  • bubuk cabe secukupnya
  • keju cheddar
  • keju mozzarella untuk taburan
  • 2 telur ukuran besar atau 3 ukuran kecil
  1. panaskan minyak. Tumis bawang bombay sampai harum masukkan bwang putih dan tumis lagi.
  2. masukkan potongan sosis, daging cincang dan masak sampai kecoklatan dan matang. Angkat
  3. diwajan yang sama masukkan mentega, tepung terigu, bubuk pala dan merica. Masak hingga sedikit kecoklatan.
  4. masukkan susu perlahan sambil diaduk sampai licin tidak bergrindil. 
  5. beri garam, kaldu jamur, bubuk cabe dan keju. Masak hingga mengental
  6. angkat sedikit saus untuk topping. 
  7. disisa saus masukkan macaroni dan tumisan daging. Cek dulu rasanya jika perlu tambahakan kaldu jamur sebelum telur dimasukkan.
  8. tuang ke loyang dan tutupi dengan sisa saus putih. Taburi keju mozarella
  9. panggang pada suhu 165C selama 30 menit

Comments

Popular Posts