Pangsit Kuah In Winter


Sabtu pagi yang dingin, Sinyo sudah berangkat kerja dan saya mulai duduk manis menyalakan laptop dan membuka Youtube melanjutkan menonton kasus Vina. Saya memang terlambat mengikuti kasus ini, orang lain dari berbulan-bulan sudah tau dan menebak siapa yang salah sementara saya baru memulainya dihari Senin minggu ini hahaha... polisi dan hukum di Indonesia tidak berpihak pada kaum bawah... KESAL!

Dua jam berlalu Sinyo datang dan saya masih duduk menonton, aduh! Makan apa yah siang ini? Saya teringat ayam yang sudah saya giling kemarin malam. Tadinya saya mau buat baso tapi saya teringat ada kulit dimsum dikulkas yang saya beli 2 bulan lalu kayaknya hahahaha...


Jadi deh makan siang kami dihari yang dingin ini adalah Pangsit Kuah isi Ayam. Enak loh.

Habis makan, Sinyo ada kerjaan ke Cranbourne maka ikutlah saya, sekalian jalan-jalan. Foto diatas adalah perjalan pulang kembali kerumah melewati city, macet. Sinyo hebat deh tau jalan yang sepi dan kami terlepas dari macet, lancar menuju South Melbourne ke restaurant Ria. Seperti biasanya saya pesan Ayam Kremes dan Iga Bakar untuk Sinyo. Terima kasih untuk hari ini Tuhan. 

Jackie | Balaclava


PANGSIT KUAH ISI AYAM
250gr Ayam Fillet
3 siung Bawang Putih
Bawang putih goreng
2 sdm Tepung Tapioka
1 sdt Lada Hitam
1 sdt Minyak Wijen - kehabisan
1 sdm Saus Tiram
1 telur
Kaldu jamur Bubuk Secukupnya 
100 ml air es

Kaldu Kuah :
2 sdt Bawang Putih halus
Kaldu Bubuk Secukupnya 
Secukupnya Cabe Bubuk (sesuaikan kepedesan)
Bawang putih goreng

Lainnya :
20-25pcs Kulit Pangsit

Cara Membuat :
1. Chopper daging ayam sebentar, masukkan sisanya dan chopper lagi hingga halus.
2. Isi adonan ke dalam kulit pangsit lalu bentuk seperti wonton atau bebas.
3. Rebus dengan 500-600ml air sampai matang dan pangsitnya mengambang.
4. Tambahkan perbumbuan kaldu dan irisan daun bawang, Sajikan!

Comments

Popular Posts