Mie Titi



Original recipe: Rahma Yani, disesuaikan dengan bahan yang tersedia didapur saya.

Dulu waktu saya masih sekolah, tiap tahun saat lebaran kita mengunjungi teman kantor mama, tante Cony yang orang Manado Makasar dan disana kita disuguhi makan siang Mie Titi Tidak pernah makanan lebaran seperti opor dll. Mie Titi selalu mengginggatkan saya pada nya.

Beberapa hari lalu saya browsing resep Mie Titi dan mendapatkannya di cookpad mbak Rahma.Resepnya simple banget dengan hasil yang memuaskan. Maka kemarin siang saya makan Mie Titi deh.

Mie nya saya pakai yang sudah jadi dijual di supermaket Asia disini. Atau bisa spt cara mbak Rahma, mie direbus dulu baru goreng kering.

Jackie | Bentleigh

MIE TITI
1 ons dada ayam potong dadu (sy kira2 200g filet ayam
1 ons udang potong2 (sy 4 ekor udang
1 ons bakso, potong2 (sy tidak punya)
1 ikat sawi hijau potong2 (sy 1 ikat pokcoy
8 siung bawang putih haluskan
1 bh bawang bombay, iris halus
1 bh bawang marah, iris tipis
Garam, merica, gula
Royko (sy tdk pernah pakai)
2-3 ltr air (sy 1 1/2 ltr air)
2-3 sdm maizena, cairkan dgn air sedikit
2-3 btr telur kocok lepas (sy 1 telur)
mie telur, rebus, tiriskan goreng kering (sy mie khusus sapo)

Siapkan bahan2. Mie yg telah digoreng atau mie jadi spt punya saya. Tumis bawang bombay, bawang merah dan bawang putih sampai layu. Masukan ayam campur dgn bumbu hingga tercampur rata.

Masukkan udang (dan bakso) tambahkan air masak hingga mendidih dan ayam matang. Masukan potongan sawi. Telur yang telah dikocok lepas. Aduk hingga telur terurai. Masukan maizena yg telah diberi air. Aduk dan masak sebentar. Angkat

Penyelesaian: letakkan mie yang telah digoreng dipiring/mangkok tuang kuah mie Titi keatasnya. Jangan tunggu dingin, makan segera.

Comments

Popular Posts