Chicken Tomato Pasta


Makanan ini simple banget, gampang dibuat, tidak butuh waktu lama dan anak suka. Itu yang penting! Resepnya saya dapat dari istri guru kelasnya Robert yang orang Amerika keturanan Italia. Dia cerita pernah ada acara dikelas dan bawa tomato pasta, dikasih ke anak2 dan Robert suka. Biasanya kalau masak ini saya pakai Panne Pasta tapi hari ini saya cuma punya Macaroni jadi itulah yang saya pakai.

Kali ini saya pakai sisa ayam bakar Nando's yang kebetulan masih tersisa di kulkas. Teman2 bisa pakai udang atau filet ayam secukupnya dan dipotong2. Kalau tidak punya keju parmesan, bisa pakai keju kraft yang biasa. Rasanya memang agak beda tapi tetap enak aja. Jangan pelit yah kasih kejunya yang banyak 😋 Dicoba yuk.

Jackie | Bentleigh


CHICKEN TOMATO PASTA

1 bungkus macaroni
5 buah tomat ukuran besar
2 siung bawang putih
1 buah bawang bombay, iris halus
2 sdm oregano bubuk
Potongan ayam
Keju parmesan, parut
Parsley (optimal)
secukupnya Garam, merica dan gula


Cuci tomat, potong2 kasar dan blender kasar. Biarkan masih ada potongan2 tomatnya.

Rebus pasta al dente (jgn sampai lembek, tidak enak). Tiriskan.

Panaskan kompor dan tumis bawang bombay lalu masukkan bawang putih. Tumis hingga harum. Masukkan tomat, oregano, garam, merica dan gula. Masak hingga air ditomat sedikit menyusut.

Masukkan potongan ayam, parsley aduk hingga tercampur. Koreksi rasanya. Masukan makaroni aduk2. Sebelum diangkat masukkan parutan keju. Aduk hingga tercampur semuanya. Angkat dan sajikan.

Comments

Popular Posts