Sayur Labu Siam


Valentine's Day

Nothing special on this day for us because we celebrate love everyday 💘 


Dulu waktu masih tinggal di Bogor, tiap hari depan rumah lewat penjual Lontong Sayur. Saya dan Mintje sering membelinya begitu juga almarhum bu Tini dan mas Tomo. Aku suka dengan kuah labu siam nya enak banget. Ah jadi inget dua orang yang telah membantu selama saya tinggal di Bango. Rest in love 💓

Karena alasan masa lalu itu pula maka hari ini saya masak sayur labu siam pakai wortel dan saya beri telur rebus supaya seperti lontong sayur tanpa lontong. Tapi saya tidak pakai santan, silahkan jika pakai santan tambahkan 250ml santan kental setelah telur dimasukkan.

Selamat makan dan menginggat masa lalu.
Jackie | Balaclava


SAYUR LABU SIAM

Bumbu halus:
  • 5 bawang putih
  • 8 bawang merah
  • 3 butir kemiri
  • 5 cm kunyit
  • 3 cm jahe, iris
  • 4 cm lengkuas, iris
  • 2 serai, iris
  • 5 buah cabe merah, iris
  • 2 sdt ketumbar
  • minyak secukupnya
3 buah labu siam kecil, iris memanjang
2 buah wortel, iris memanjang
telur rebus
3 lembar daun salam
air secukupnya
kaldu jamur, garam, gula dan lada secukupnya

Pelengkap: Bawang Goreng
  1. blender bumbu halus
  2. tumis bumbu hingga kering dan wangi
  3. masukkan air, masak hingga mendidih
  4. masukkan labu siam, wortel, cabai, tahu dan daun salam
  5. bumbui dengan garam, gula, kaldu jamur dan lada
  6. cek rasa, masukan telur rebus dan angkat. 
  7. sajikan dengan taburan bawang goreng

Comments

Popular Posts