Bake Tofu


Hari ini adalah ulang tahun Andre sekalian Anniversary Andre dan Ade. Tuhan Yesus memberkati Om Ande dan keluarga kecil kalian. Amin

Sekarang soal makan malam. Saya suka buat Baked Tofu ini karena simple. Saya kan selalu suka yang simple2 apa lagi kalau lagi winter gini.

For me making this Baked Tofu is so fun. It's an easy job; just mix all the ingredients and let the oven 'cook' it for us. Kata pasangan saya, Baked Tofu rasanya seperti Quiche!!! Tidak percaya? Cobain aja. Rasanya memang kayak gitu karena ada daging dan kejunya yang banyak. Enak deh.

Note.
1. Tahu harus benar2 kering kalau basah nanti berair setelah matang.
2. Penganti bacon bisa sosis, daging cincang, kornet atau ayam yang disuwir2.
3. Masukkan telur terakhir, koreksi rasanya baru masukkan kocokan telur.
4. Jika suka bisa pakai bumbu masak (saya tidak)

Jackie | Bentleigh

BAKE TOFU
4 buah tahu putih, haluskan
Secukupnya bacon (bisa sosis, kornet atau ayam suwir)
3 buah daun bawang, iris halus
1 buah bawang bombay, iris halus
3 bawang merah, iris halus
1 buah wortel, potong kotak2
1 buah jagung, pipil
secukupnya Garam dan lada
1 butir telur, kocok lepas
Keju untuk taburan (saya pakai parmesan)

Nyalakan oven 175°C. Campur semua bahan kecuali telur dan keju. Koreksi rasanya jika kurang garam tambahkan.

Masukkan kocokan telur pada adonan tahu. Aduk rata. Tuang di loyang dan taburi dengan keju.

Bakar kurang lebih 40 menit tergantung oven masing2. Sajikan hangat dengan saus sambal atau begitu saja.

Comments

Popular Posts