Oatmeal Cookies (No Mixer)


Nothing beats homemade cookies. Let's make these easy oatmeal cookies for a sweet treat during the day when you need a break. They are perfectly served with a cuppa.

Jumat!
Hari yang selalu mengairahkan karena besoknya saya tidak sendirian dirumah. Kalau weekend saya selalu siapkan makanan buat ngemil dan saya buat Oatmeal Cookies. Gampang banget. NO NEED MIXER! Saya kan orang yang simple jadi buatan saya juga gampang tapi kalau rasa ayo deh dicoba... enak deh.

Note.
1. Pakai butter jangan blueband
2. Kalau suka manis banget tambahkan gula tapi menurut saya segitu sdh cukup

Happy Weekend
Jackie | Bentleigh



OATMEAL COOKIES - NO MIXER

  • 1/2 cup gula pasir
  • 1 cup terigu
  • 1 cup oat
  • 1 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt garam
  • 2 sdt vanili
  • 150 gram butter, lelehkan
  • 1 butir telur
  1. nyalakan oven, set 180C
  2. campur bahan kering
  3. tambahkan butter yang telah dicairkan. Masuk juga telur. Campur rata
  4. ambil adonan, bulatkan. Terserah mau sebesar apa. Kalau saya sebesar bola golf biar cepat selesainya. Lakukan sampai habis
  5. atur cookie di loyang yang terlebih dahulu dialasi kertas atau seperti saya dilapisi mentega dan tabuti terigu tipis. 
  6. tekan cookie dengan lembut pakai jari atau pakai dasar gelas supaya gepeng
  7. masukkan ke oven dan panggang selama 15 menit atau tergantung oven masing-masing sampai bagian bawah kekuningan. Keluarkan dari oven.
  8. cookie garing diluar tapi lembut dibagian dalamnya.

Comments

Popular Posts