Carrot Cake



Ini adalah kue pertama saya ditahun 2023, hari itu saya ingin sekali makan cake dan dikulkas ada wortel jadilah saya buat carrot cake. 

Saya gak suka beli carrot cake disini. Kadang kalau beli kopi di cafe ada carrot cake, nyoba dan gak suka karena manisssss banget. Entah yah orang sini suka banget kasih gula banyak2 di kue dan pakai krim yang manis pula.  Dulu waktu di Indonesia saya cukup sering buat carrot cake tetap... gak pakai krim hehehe. 

Seperti biasaaa.... kalau saya buat kue cuma diaduk2 aja gak perlu mixer. Saya gitu loh maunya yang simple aja tapi rasanya gak se-simple itu. Selain itu saya gak terlalu suka buat kue dengan telur yang banyak, simple telur mahal 😁

Jackie | Balaclava

CARROT CAKE

1 cup (130 gram) terigu
1 sdt baking soda
sedikit garam
1 1/2 sdt bubuk kayumanis
3/4 cup (148 ml) canola oil atau minyak goreng apa aja
1/4 cup (50 gram) gula putih halus
1/4 cup (50 gram) gula palem
1sdt vanila
2 telur - suhu ruang
4 wortel diparut
1/4 cup (30 grams) kacang2an
1/4 cup (30 grams) kismis

  1. Campur tepung, soda kue, garam dan kayumanis dalam mangkok sedang hingga tercampur rata
  2. dalam mangkuk terpisah: aduk minyak, gula pasir, gula merah dan vanila sampai tercampur. Tambahkan telur, aduk kembali.
  3. Masukkab terigu sedikit demi sedikit sambil dicampur rata.
  4. Masukkan wortel, kacang dan kismis. Campur rata.
  5. Tuang ke loyang yang telah dilapisi mentega dan ditaburi terigu tipis. Panggang disuhi 170C selama 35 atau 45 menit tergantung oven masing-masing. Panggang hingga bagian atas kue kenyal saat disentuh dan saat tusuk gigi yang ditusukkan keluar bersih. 

Comments

Popular Posts