Lemon Banana Coconut Cake


Saya adalah pencinta berat kelapa.  Saya bersyukur diberi kesempatan bisa tinggal di Australia. Disini saya banyak menemukan kue2 dari kelapa parut. Perrama kali makan Coconut Macaroons, langsung jatuh cinta. Salah satu kue khas Australia, Lamington Cake dibalut kelapa parut. Itu enak banget. Ada juga ice cream kelapa atau chocolate rasa kelapa. Udah ada yg pernah coba? Yummmm enak banget. 

Kali ini saya buat cake kelapa yang saya campur dengan pisang dan lemon. Cake ini gampang dan tidak pakai mixer cukup diaduk pakai sendok kayu. Kuncinya jangan over mix nanti kue jadi bantet. Saya pakai ukuran cup/cangkir minum teh. Simple kan tidak perlu ditimbang2 lagi.

Kelapa parut disini ada 2 jenis dijual dalam kemasan plastik, ada yang halus (desiccated coconut) dan kasar (shredded coconut), untuk kue ini saya pakai yang kasar biar kelapanya lebih terasa. Kalau di Indonesia, saya biasa pakai kelapa parut halus keluaran KARA..


Jackie | Bentleigh


LEMON BANANA COCONUT CAKE

  • 1 cup tepung terigu
  • 1 sdt baking powder
  • 1 cup kelapa parut
  • 2 buah pisang, haluskan
  • 1 buah lemon, parut dan ambil airnya
  • 1/3 cup olive oil
  • ½ cup gula pasir halus
  • ½ cup susu cair
  • 2 buah telur

  1.  Nyalakan oven 175C. siapkan Loyang, olesi dengan mentega dan taburi terigu merata tipis-tipis.
  2. Dalam mangkok besar campur: terigu, gula, kelapa parut dan parutan kulit lemon
  3. Tambahkan pisang yang telah dihaluskan dan air lemon. Aduk tercampur rata.
  4. Tuang adonan dalam Loyang. Panggang selama  30 menit atau tergantung oven masing-masing.

Comments

Popular Posts