Apple Cake


Cake ini seper lembut, enak, gampang dibuat, cepat dan tidak perlu hand mixer. Yeahhh asyik banget kan?

Saya pakai olive oil kalau mau pakai minyak goreng biasa juga boleh, tapi tentu lebih sehat olive oil. Kalau ingin lebih manis bisa tambahkan gula tapi karena apel hijau yang saya pakai sudah berasa manis kecut ditambah dengan taburan gula merah kayumanis diatasnya maka gula sengaja saya kurangi. Saya pakai ukuran cup supaya gampang tidak perlu ditimbang. Bisa pakai cangkir untuk takarannya.

Dari Melbourne yg sedang cuaca musim gugur, saya menikmati Apple cake dengan secangkir teh tawar panas.

Jackie | Bentleigh


APPLE CAKE

  • 1 cup terigu
  • ½ cup gula
  • 3 sdt baking soda
  • Sejemput garam
  • 2 telur
  • 1/3 cup olive oil
  • ½ cup susu cair
  • 2 apple, iris
  • 2 sdm gula palem
  • 2 sdt kayu manis

  1.  Panaskan oven 175C. siapkan Loyang yang dilapisi baking paper atau mentega dan ditaburi terigu tipis.
  2. Campur gula palem dengan kayu manis sisihkan.
  3. Dalam mangkok: campur rata terigu, gula, baking powder dan garam
  4. Tambahkan telur, minyak dan susu. Aduk hingga tercampur semuanya.
  5. Tuang kedalam Loyang. Susun dengan potongan apple diatasnya. Taburi dengan campuran kayu manis dan gula palem.
  6. Panggang selama 20 menit. Tergantung masing2 oven
  7. Sajikan dengan secangkir teh hangat.

Comments

Popular Posts