Tomato Pasta Bake


Ini resep yang bahan2nya selalu ada dirumah. Bahannya utamanya cuma tomat ditambah keju. Simple banget dan cepat. Saya pakai campuran 4 keju yang cepat meleleh seperti mozarela, parmesan. Tapi pakai keju apa aja juga bisa dan enak. Tidak perlu ditambah gula karena tomat susah manis kecuali kalau tomatnya asam bisa tambahkan gula. Sebaiknya cari tomat yang sdh matang agak2 menuju lembek 😀. Seperti yg saya buat ini. Percayalah ini adalah solusi terbaik untuk menyelamatkan tomat dari kebusukan 😉.

Saya memakai pasta jenis panne tapi jenis apa aja juga bisa seperti makaroni tapi sebaiknya jangan spaghetti. Kecuali kalau tidak mau dipanggang, boleh pakai yang spaghetti.


Jackie | Balaclava 

TOMATO PASTA BAKE
3 buah tomat ukuran besar dan matang - saya 2 ukuran super gede 😁
1 bawang Bombay,  potong2
3 bawang putih, iris2
250 gram Pasta
Lada, garam, oregano bubuk
2 buah cabe - saya pakai cabe bubuk
Keju yg meleleh lebih baik tapi apa aja bisa.

  1. Rebus pasta sesuai petunjuk kemasan, beri sedikit minyak biar tidak lengket. tiriskan. Sementara itu blender tomat.
  2. Tumis bombay sampai harum, masukkan bawang putih dan cabe. Tumis kembali. Masukkan tomat, masak. Beri garam, lada dan oregano bubuk.
  3. Masak hingga kuah tomat sedikit menyusut. Tambahkan sebagian keju. Aduk rata masukkan pasta. Matikan kompor.
  4. Tuang kedalam loyang. Beri taburan keju diatasnya lagi. Panggang sampai keju meleleh. Sajikan hangat.


Comments

Popular Posts