Coconut Macaroon


Coconut Macaroon beda dengan Macaron yah. Kalau macaron seperti yang kita liat ditoko kue yang warna warni itu, kalau Macaroon adalah kombinasi lezat dari kelapa kering, putih telur dan gula putih. kue ini renyah diluar tapi lembut didalamnya.

Coconut macaroons ini simple cuma pakai 3 bahan. Saya pakai telur utuh aja tapi tidak pakai terigu! Coba deh siapa tau cocok disajikan saat lebaran nanti. Seperti biasa saya ngukurnya pakai cangkir ngopi :) Supaya tetap crispy, saya taruh di toples dan simpan dalam kulkas.


Dari Balaclava, kota seni dipinggiran pantai St. Kilda, selamat memanggang.
Jackie.


COCONUT MACAROON

1 telur ukuran besar, kocok lepas
1/4 cup gula halus - kira2 50 gram
2 cup kepala kering manis
  1. Nyalakan oven 180C. Lapisi loyang dengan baking paper. Saya lapisi dengan minyak tipis2 biar gampang lepasnya tapi ada sebagian orang tidak melakukannya. Hehhe itu cara saya aja.
  2. Dalam mangkok campur gula dan kelapa. Tuang kocokan telur. Aduk rata.
  3. Gunakan skop es krim untuk mengambil adonan supaya ukurannya sama semua.
  4. Panggang selama 20-25 menit tergantung oven masing2 hingga bagian atas dan bawah berwarna coklat keemasan. Keliarkan dari oven. Biarkan dulu sampai dingin baru diangkat. Kalau diangkat masih lengket berarti kurang lama djpanggangnya.

Comments

Popular Posts