Apple Fritter w/ Cinnamon Sugar


Sejak disini saya bisa ngemil pinapple fritter atau gorengan nanas rasanya manis asem enak. Selain nanas ada juga apple goreng. Kebetulan dirumah hampir selalu ada apple jadi hari ini saya buat apple goreng atau apple fritter. Apple selamanya selalu enak jika dicampur dengan kayu manis maka saya pun membuatnya. Sebenarnya gula yang dipakai adalah gula pasir putih tapi saya gak punya cuma ada gula palem tapi percaya deh lebih enak walau warnanya jadi coklat kayak gosong gitu.

Kebanyakan orang makan gorengan ini dikasih ice cream. Sayang saya juga tidak punya. 

Jackie | Balaclava


APPLE FRITTER WITH CINNAMON SUGAR
  • 1 cup self raising flour
  • 1/4 sdt baking soda
  • 1 cup air soda dingin
  • 1/2 cup gula palem
  • 1 sdm bubuk kayumanis
  • 2 apple 
  • minyak untuk mengoreng
  1. kupas apple dan iris bulat, buang tengahnya. Saya pakai tutup botol yang kecil ditekan.
  2. di mangkok: campur gula dan kayumanis. Masukkan apple ke mangkok berisi gula dan  bolak balik kedua sisi pastikan berbalut gula
  3. dalam mangkok lain, campur terigu dan baking soda. Tuang air soda dingin dan aduk hingga adonan menjadi lembut. Celupkan ke mangkok berisi adonan tepung. pastikan juga kedua sisi apple terendam tepung. 
  4. goreng di minyak panas sampai matang kedua sisi. Angkat

Comments

Popular Posts