Burger Patty

 


Saya sudah liat punya daging cincang di freezer dan sudah direncanakan juga untuk buat isian burger cuma waktunya belum dapat karena kami berpergian terus seminggu lalu. Hari ini Senen dan kami gak ada rencana kemana-mana jadi saya pun memutuskan inilah saatnya makan burger 😍 

Buatnya gampang banget dan saya tambahkan potongan roti yang sebelumnya telah saya toast (panggang) lalu saya hancurkan kasar dengan mengunakan food processor gak halus banget. Buat saya yang bikin enak karena saya tambahkan juga kecap Inggris. Oya untuk suami yang suka pedes, dagingnya saya tambahkan potongan cabe sementara punya saya original saja. Patty nya bisa dipakai dengan burger atau sandwich jika gak punya roti bundar. Karena saya gak suka pakai mayonase jadi gak pakai, silahkan jika suka bisa ditambahkan. 

Happy tummy, happy burger.
Jackie | Balaclava



BURGER PATTY

200 gram daging cincang
1 roti tawar, pangang dan hancurkan
1/2 bawang bombay
3 bawang putih, haluskan
1 cabe, iris halus (optimal)
lada hitam secukupnya
kaldu bubuk secukupnya
2 sdm saus inggris / Worcestershire sauce 
2 sdm susu cair
1 telur

Penyelesaian
Roti bundar/roti tawar
keju
tomat
selada, potongan wortel, bawang merah besar, dll terserah
saus tomat, saus sambal, mayonese, mustard, dll terserah

  • dalam mangkok masukan semua bahan-bahan. Aduk rata sampai semua bahan tercampur rata tapi jangan berlebihan mengaduk, cukup sampai tercampur saja. Kalau berlebihan akan membuat daging menjadi keras.bagi adonan menjadi beberapa bola dan gepengkan. Ukuran disesuaikan saja.

  • siapkan teflon dan beri sedikit minyak. Api sedang cenderung kecil supaya matang menyeluruh jangan pingiran matang sementara tengah masih mentah. Daging sedikit ditekan dan panggang  sampai bagian bawah daging matang baru dibalik. Panggang sampai kedua sisi matang. Angkat

  • atur daging di roti bundar atau roti tawar, beri isian sesuka hati. Jika mau rotinya bisa dipanggang atau toast dulu.

Comments

Popular Posts