Spicy Spaghetti Bolognese


Menurut berita di TV, hari ini adalah hari terdingin ditahun 2023!

Ini adalah musim dingin saya yang ke 6 tapi menurut saya, kali ini dingin bangret biasanya tanggal segini sudah mulai hangat. Saya terbungkus jaket hangat sepanjang hari walaupun dirumah karena kami tidak menyalakan heater.

Cuaca seperti ini paling enak makan pasta. Saya memilih untuk membuat Spaghetti Bolognese yang pedes untuk makan malam. Sengaja buat pedes supaya bisa memhangatkan perut. 

Have a cozy night.
Jackie | Balaclava



SPICY SPAGHETTI BOLOGNESE

SAUS DAGING:
250 gram daging cincang
1 bawang bombay, iris halus
3 bawang putih, iris halus
5 cabe, iris
2 tomat matang, potong-potong
tomato pure atau saos tomat jika tidak ada
2 sdt oregano kering
2 sdt basil kering
gula, merica dan garam secukupnya
kaldu jamur secukupnya

  1. tumis bawang bombay sampai berubah warna, masukkan bawang putih dan tumis kembali. Masukkan cabe aduk rata.
  2. masukkan daging cincang dan aduk rata. Masak sampai daging berubah warna. 
  3. masukkan potongan tomat dan aduk rata. Tambahkan pula tomato pure.
  4. masak hingga tomat lembut dan mengeluarkan air. 
  5. beri gula, garam. merica dan kaldu jamur
  6. beri oregano dan basil.
  7. masak hingga matang, silahkan beri air jika terlalu kering. Saya tidak pakai air karena tomat mengeluarkan banyak air.



SPAGHETTI:
pasta secukupnya
garam
air
3 bawang pitih, iris halus
garam 
  1. rebus pasta dalam air berisi garam sesuai petunjuk kemasan.
  2. tumis bawang putih sampai harum, masukkan pasta kedalamnya aduk cepat. Beri air rebus pasta dan aduk rata. Beri garam dan cicipi. Angkat
Sajikan segera selagi masih panas, pasta dengan topping daging. Jika suka bisa taburi dengan keju parmesan tapi saya kehabisan.

Comments

Popular Posts