Tumis Tahu

Saya punya tahu di kulkas yang dibeli seminggu lalu dan masih bagus tadinya saya sudah takut tahu sudah rusak. Selamat! Tahu saya tumis saja pakai cabe dan bawang putih lalu kasih beragam saus dan supaya kental saya kasih tepung maizena sedikit, aduk-aduk dan jadi deh makan malam kami Tumis Tahu, telur dadar dan nasi panas. Saya gak tambahkan garam lagi karena sudah pakai kecap asin dan kaldu jamur menurut saya sudah ada garamnya.  

Terima kasih Tuhan untuk makan malam hari ini. Amin
Jackie | Balaclava



TUMIS TAHU

2 potong tahu, potong kotak-kotak
tepung bumbu serbaguna
3 bawang putih, cincang halus
5 cabe merah, iris
1 batang daun bawang, iris halus
minyak untuk menumis

2 sdm saus tiram
1 sdm kecap inggris
1 sdm kecap asin
lada hitam secukupnya
kaldu jamur secukupnya
1 sdt maizena, larutkan dengan air
air


Dalam mangkok balur tahu dengan tepung serbaguna. Goreng sampai kekuningan, angkat dan tiriskan.



Panaskan minyak dan tumis bawang putih dan cabe. ambahakan air secukupnya. Masukkan bahan saus, kaldu jamur, lada hitam. Aduk rata. Tambahkan pula maizena. Aduk rata.

Masukkan tahu yang telah digoreng dan daun bawang, aduk rata. Angkat. Selamat makan.

Comments

Popular Posts