Chicken Popcorn


Semalam saya keluarkan ayam filet dari freezer tapi Sinyo gak mau makan ayam dan saya buatkan tahu yang dimasak pedes. Gimana dengan ayamnya? saya potong kecil-kecil lalu saya marinate dengan bawang putih dan lada lalu disimpan semalaman di kulkas. Saya keluarkan hari ini dan dibuat Chicken Popcorn. 

Chicken Popcorn adalah lauk yang paling gampang dan enak menurut saya dan meninggatkan saya pada Yanti Dyllan yang selalu membuat menu ini saat tugas catering makan siang anak-anak ISB. Robert suka sekali, rasanya semua anak juga suka. Saya sudah pernah tulis resepnya taun 2020 lalu Chicken Popcorn memang ENAK.

Saya tidak pakai garam lagi karena bumbu serbaguna yang dipakai sudah bergaram. Biasanya saya pakai tepung terigu dan maizena. 

Chicken popcorn saya makan dengan nasi untuk makan siang sementara Sinyo minta dibuatkan ketoprak.

Sabtu yang kelabu tidak ada matahari. 
Jackie | Balaclava


CHICKEN POPCORN

ayam filet
5 siung bawang putih, haluskan
1/2 sdt merica bubuk
1 butir telur
1 sdt garam - jika tidak memakai bumbu serbaguna

pelapis: 
bumbu serbaguna secukupnya
jika tidak memakai, bisa campurkan: 5 sdm terigu + 1 sdm maizena

  1. Siapkan bahan. Potong ayam kecil-kecil
  2. Siapkan mangkok, campur bawang putih, merica bubuk dan garam. Rasakan jika sudah enak. Masukkan ayam ke mangkok dan gulingkan ke bumbu hingga tercampur rata. 
  3. Taruh di kulkas sejam atau semalam lebih baik hingga bumbu lebih meresap.
  4. Keluarkan ayam dari kulkas. Kocok telur masukkan kedalam mangkok berisi ayam. Aduk rata.
  5. Di mangkok yang terpisah, campur tepung terigu dan tepung maizena. Gulingkan ayam kedalam tepung sampai berbalut rata. Cubit-cubit supaya menjadi keriting saat digoreng nanti. Tapi saya cuma menggunakan sendok saja dibolak-balik.
  6. Panaskan minyak di wajan dan goreng ayam hingga matang. Angkat dan selamat makan.

Comments

Popular Posts