Ayam Goreng Ketumbar

 


Sinyo suka sekali sayap ayam goreng. Saya masakin ayam goreng ketumbar untuk makan malamnya. Tepungnya cruncy tapi lembut didalam. Saya pakai resep yang sedang hits di reels cuma maafkan saya lupa nama pembuatnya.

Ayamnya saya pakai sayap karena suami saya suka sayap ayam. Tapi bisa diganti paha atau dada jika suka. Saya juga sengaja tambahkan cabe biar ada rasa pedes nya. Tebak, ternyata dia suka! Seneng sekali hati ku... Oya saya tidak masak ayam semuanya, sisanya saya simpan kembali di kulkas untuk dimasak esok hari. 

Jackie | Balaclava


AYAM GORENG KETUMBAR

500 gram ayam - sayap ayam

Haluskan:
7 bawang merah
7 bawang putih
2  cabe 
2 sdm ketumbar bubuk 
1 sdt lada hitam/ putih
1 sdm kaldu jamur 
 20 gram tepung tapioka /1 1/2 sdm 
Garam jika perlu - saya tdk pakai krn kaldu jamur sdh asin
50 ml air + 35 ml minyak.


Haluskan bumbu dan tuang kedalam mangkok. Cicipi dulu jika kurang sesuatu atau perlu ditambah garam mungkin.



Masukkan ayam dan aduk rata. Simpan dalam kulkas selama 1 jam atau kalau sempat bisa semalaman.


Keluarkan dan goreng. Ayam ini akan berwarna gelap tapi bukan karena gosong hahaha...

Comments

Popular Posts