Mie Goreng Nyemek


Sabtu pagi jam menunjukan 7.30, diluar rumah jalanan masih sepi, saya sendirian karena Sinyo ada kerjaan. Hari ini menurut ramalan cuaca, suhu panas 30C tapi besok akan hujan seharian. Saya masih bermalas-malasan ditempat tidur, saya nonton reels sampai akhirnya tiba di reel masakan Lelystaste. tentang Mie Goreng Nyemek. Dia bilang untuk menghasilkan Mie Goreng Nyemek yang enak, kuncinya ada di tomat dan sausnya. Seperti halnya dia, saya juga pakai mie telor dan bukan Indomie. Saya ikuti setiap step pembuatannya dan perkenalan pertama saya dengan Mie Goreng Nyemek sungguh luar biasa, saya pasti akan membuatnya lagi dengan sayuran. ENAK!

Makan pagi yang lumayan berat hahaha tapi gak sia-sia saya buat mie goreng nyemek karena Sinyo tlp dan ajak saya ikut. Dia jemput saya gak lama kemudian dan seharian saya ngikut dia kerja. 

Jackie | Balaclava

MIE GORENG NYEMEK

Telur
5 bawang putih
3 bawang merah
2 cabe
Bakso - tidak punya
Tomat, potong2
Daun bawang
Sayur - saya tdk punya
Air
Mie telor atau mie instant
Kaldu bubuk
Kecap 
Saus sambal botol

Panaskan pan, orek telor, singkirkan kesamping. 
Tumis bawang dan cabe sampai harum
Masukkan bakso, tomat dan duan bawang, sampai tomat sedikir layu
Beri air dan mie. Beri bumbu aduk rata Masak hingga air menyusut dan mie empuk






Sebelum diangkat masukkan sayur, aduk rata dan angkat. 

Comments

Popular Posts