Daging Cincang Isian Roti



Tadi pagi sebelum berangkat, Sinyo ngajak ngikut dia kerja setelah dia pulang lunch nanti. Saya mau aja karena cuaca agak drop, kalau kemarin 25°C tapi hari ini jadi 15°C dan hujan angin karena sudah masuk musim gugur. Musim gugur berlangsung dari 1 Maret - 31 May 2019. Rumah tempat kami tinggal ini adalah rumah batu model kuno jadi kalau musim panas seperti beberapa waktu yang lalu saat suhu udara sampai 44°C, udara dalam rumah tetap adem, sementara musim dingin semakin kedinginan kayak masuk dalam kulkas brrrr.... Kita punya pemanas dan perapian gas tapi kalau dipasang siang sayang, karena bayar listrik dan gas disini mahal. Saya juga tidak punya banyak kerjaan dirumah, semua sudah saya bereskan kemarin jadi saya pikir mending ngikut dia sekalian jalan-jalan.

Maka saya langsung berkutat di dapur, masak. Saya buat Daging cincang untuk isian roti, ditambah tomat dan keju parmesan. Rotinya akan saya makan nanti siang. Daripada beli Subway mending buat sendiri dan hemat.

Daging cincang ini enak deh. Dimakan sama roti aja enak apa lagi sama nasi. Saya sengaja buat agak banyak untuk makan beberapa hari.

Jackie | Bentleigh


DAGING CINCANG ISIAN ROTI

300 gram daging sapi cincang
1 buah bawang bombay, cincang
3 bawang merah, iris kasar
1 batang daun bawang, iris kasar
kecap manis
kecap asin
saus tiram
merica hitam
garam, gula dan air secukupnya
1 sdm tepung terigu, dilarutkan dengan air


Tumis bawang merah dan bawang bombay sampai harum.

Masukkan daging cincang, tambahkan saus, kecap, merica, garam, gula. Aduk rata sampai berubah warna.

Tambahlan air secukupnya. Masak sampai air menyusut dan daging empuk. Cicipi. Kalo kurang rasa silahkan tambahkan kecap dll.

Sebelum angkat, masukkan daun bawang dan larutan terigu. Masak sampai mengental tapi tidak terlalu kering. Kalo isinya terlalu kering tidak enak.

Comments

Popular Posts