Lumpia Isi Daging & Toge


Di Melbourne sini kalau beli toge di supermarket local dan bukan di supermarket asia, satu bungkus isinya 250 gram dengan harga $3 atau Rp.30,000.

Hari ini melihat toge masih tersisa banyak di kulkas jadi sedih mau dimasak apa yah? Kemarin sudah dicampur dengan kangkung, hari ini mau dibuat apa lagi...

Seorang teman menyarankan untuk membuat bakwan atau tahu isi. Pikir sana, pikir sini... ahhhh sudahlah saya campur aja toge dengan daging cincang, wortel dan telur lalu dibalut kulit lumpia. Jadi deh lumpia isi daging dan toge untuk cemilan malam ini. Saya pakai putih telur karena punya banyak sekali putih telur, Sinyo tiap pagi minum kuning telur dan madu.

Ika thanks yah sarannya memberi inspirasi

Jackie | Bentleigh 2019-0320

LUMPIA ISI DAGING & TOGE

Toge, bersihkan akarnya
Secukupnya daging cincang
Wortel, potong kotak kecil
Daun bawang, iris halus
Bawang bombay, iris halus
Chanky salsa sauce – kalau tidak ada pakai saus sambal
Secukupnya garam, gula dan merica
Putih telur
Kulit lumpia

  1. Tumis bombay sampai harum, masukkan daging cincang, masak sampai berubah warna.
  2. Masukkan daun bawang, campurkan. Lalu masikkan saus salsa, garam, gula dan merica. Koreksi rasaya jika perlu tambahkan saus salsa untuk rasa lebih mantap.
  3. Masukkan wortel. Masak hingga wortel empuk. Masukkan toge, bolak balik sebentar. Matikan kompor dan diamkan hingga dingin.
  4. Dalam mangkuk yang berisi putih telur tuangkan adoan daging, capur rata.
  5. Ambil kulit lumpia. Susun adonan ditengah, gulung dan lipat kedua ujungnya. Goreng dalam minyak panas diapi kecil. Masak hingga kekuningan. Angkat dan sajikan dengan sambal botol. Hmmm....

Comments

Popular Posts