Toast in Good Friday

 


Pagi libur Good Friday saya bangun dengan malas-malasan dan sedikit lapar tapi bosan dengan sandwich yang biasa saya buat. Saya liat di reels mengenai Hokkaido Cheese Toast yang katanya sempat ngetren di Indonesia.

Penasaran sama rasanya saya browsing dan menenukan berbagai resep yang umumnya menggunakan tambahan cream cheese dan keju mozzarella selain keju cheddar atau jenis lainnya. Saya coba membuat dengan bahan yang saya punya, seadaanya saja dan saya tidak terlalu berharap dengan rasanya. Begitu jadi langsung saya kasih ke Sinyo, dia memakannya dengan lahap dan meninggalkan beberapa potong kecil dipiring. Penasaran saya coba, hmmmm enak loh. Tidak amis seperti sangkaan saya sebelumnya. Saya SUKA! 

Happy Good Friday. Yesus mati untuk menghapus dosa saya.
Jackie | Balaclava


HOKKAIDO CHEESE TOAST
Roti tawar secukupnya
250 ml susu cair full cream
1 kuning telur
2 sdm gula pasir atau gula palem
1 sdm margarine
1 sdm tepung maizena
vanila - saya tidak pakai
Keju cheddar
Keju mozzarella untuk taburan - saya tidak pakai

1. Dalam panci, campurkan susu, kuning telur dan gula. Aduk rata.
2. Panaskan dengan api kecil, aduk hingga mendidih.
3. Tambahkan tepung maizena, aduk rata hingga tidak bergerindil lalu masak hingga mengental.
4. Matikan api. Tambahkan ekstrak vanila dan mentega. Aduk rata, sisihkan.
5. Tekan bagian tengah roti tawar dengan sendok hingga terlihat seperti lubang. Tuangkan custard keju lalu oleskan secara merata keseluruh bagian roti.
6. Tambahkan keju mozzarella diatasnya.
7. Panggang dengan suhu 180°C selama 15 menit.
8. Enjoy your Hokkaido Cheese Toast!

Comments

Popular Posts