Ayam Goreng



Hari ini adalah Valentine's Day tapi hari ini juga masyarakat di Indonesia merayakan pemilihan umum. Pesta Demokrasi setiap 5 tahun sekali saat kita memilih Presiden dan wakil rakyat untuk duduk di DPR/DPRD. Hingar bingar hari kasih sayang tertutup oleh riuhnya pendukung partai yang saling menjagokan calon presiden-nya.

Pemilihan Umum dimulai jam 7 pagi dan berakhir jam 12 siang. Saya mulai kasak kusuk mengirim WA dan menghubungki keluarga, salah satunya adalah Elen di Ambon. Ngobrol seru hingga akhirnya dia tanya saya lagi ngapain. Lagi mau buat ayam goreng jawab saya. Pakai resep ini aja....

Sinyo datang untuk makan siang dan saya suguhin ayam goreng ini. Terima kasih resep ayam gorengnya Elen. Saya terpaksa harus marinasi lagi untuk makan malam nanti karena yang tadi sudah habis bersih 😃Iya kita akan makan ayam goreng lagi untuk dinner hahahha enak sih...

Sekarang saya mau memantau quick count secara online, duh tanganku mulai keringatan... Siapapun yang menang pemilu semoga bisa meneruskan apa yang sudah Jokowi lakukan. 
Happy Valentine's Day and Happy Election's Day Indonesia

UPDATE:
PRABOWO-GIBRAN MENANG! HOREEEE...

Jackie | Balaclava


AYAM GORENG

Haluskan dan campur dalam mangkok:
Bawang putih halus
Kunyit
Coriander
kaldu bubuk
garam 

Tepung roti

1. Marinasi 30 menit atau lebih baik jika lamaan supaya bumbu makin meresap. Simpan dalam kulkas.



2. Sebelum digoreng, balurkan ayam dengan tepung roti. tepuk-tepuk supaya menempel. 



3. Goreng dengan minyak panas dan banyak, api sedang. Goreng hingga matang, api jangan besar supaya tidak cepat gosong sementara bagian dalam belum matang. 



Comments

Popular Posts