Carrot Cake after Class


My teacher for Community Service -  Ann, gave us homework about your long-term goal. if one of my friends plans to travel around the world. What about me? this is my answer:
  1. As an immigrant in Australia, in the next 10 years I should be settled in having a permanent job. So  I can contribute to household needs and buy the things I want with my own money.
  2. I don't have a dream to travel around the world. I just want to focus on Australia. Australia is a country with beautiful landscapes It would be a shame if I didn't enjoy it. I have to explore this continent and Road trip is the right choice. I want to see the Outback and other places. 
  3. I must have a car license. Confident to drive. 
  4. I also want to invite my son to come here to visit me. 
  5. I want to buy a house in Bali because the house prices in Melbourne is way beyond our budge. Also good to have house there so we can escape in the winter. 
I really enjoyed being in Ann's class. I have learned many new things about community service.that makes me confident to contribute to this field in the future. I will start by becoming a volunteer for the op-shop. 

Sementara itu saya ingin membuat Carrot Cake. Resep ini membuat saya bahagia karena beberapa kali ada yang kirim pesan mengatakan mereka buat carrot cake pakai resep saya dan hasilnya sangat memuaskan sampai berkali-kali membuatnya bahkan untuk birthday cake. Duh senang banget! 

Resep ini saya utak atik sendiri karena saya gak suka beli carrot cake, sangat manis dan pakai cream yang manis pula jadi makin tambah manis. Saya sudah membuat Carrot Cake sejak Robert masih baby. 

Saya sarankan kalau membuat carrot cake pakai carrot yang besar kalau di Indonesia Wortel Impor karena lebih manis jadi penggunaan gula tidak perlu banyak.  Sebagian orang suka pakai gula putih jadi saya bagi dua masing-masing 1/4 cup. Tapi kalau saya lebih suka pakai full gula palem. Kalau pakai kurma yang dasarnya sudah manis biasanya saya suka mengurangi gulanya sedikit jadi total hanya 1/3 cup gula. 

Let's have a slice or two 😍 carrot cake with cuppa, to serve you can simply spread butter on cake.

Jackie | Balaclava 



CARROT CAKE

1 cup (130 gram) terigu
1 sdt baking soda
sedikit garam
1 1/2 sdt bubuk kayumanis
3/4 cup (148 ml) canola oil atau minyak goreng apa aja
1/4 cup (50 gram) gula putih halus
1/4 cup (50 gram) gula palem
1sdt vanila
2 telur - suhu ruang
2 wortel ukuran besar, diparut (sekitar 135g stlh diparut) 
1/4 cup (30 grams) kacang2an
1/4 cup (30 grams) kismis

Campur tepung, soda kue, garam dan kayumanis dalam mangkok sedang hingga tercampur rata
dalam mangkuk terpisah: aduk minyak, gula pasir, gula merah dan vanila sampai tercampur. Tambahkan telur, aduk kembali.
Masukkab terigu sedikit demi sedikit sambil dicampur rata.
Masukkan wortel, kacang dan kismis. Campur rata.
Tuang ke loyang yang telah dilapisi mentega dan ditaburi terigu tipis. Panggang disuhi 170C selama 35 atau 45 menit tergantung oven masing-masing. Panggang hingga bagian atas kue kenyal saat disentuh dan saat tusuk gigi yang ditusukkan keluar bersih.

Comments

Popular Posts