Sambal Goreng

 


Sebagai orang turunan Manado, Sinyo mengharuskan supaya dimeja makan musti ada sambal. Segala masakan kalau bisa dibuat pedes sampai Bolognese sauce pun saya buat pedes tapi ternyata enak hahaha. 

Saya punya 3 sambal andalan dan ini adalah satu sambal sat set sat set yang biasa saya buat selain sambal Bawang dan Chilli Oil. Gantian biar tidak bosan. Saya pakai chopper dan yang saya miliki bukan jenis mahal sehingga hasilnya kasar tapi tidak mengapa saya suka sambal yang tidak terlalu halus. 

Jackie | Balaclava



SAMBAL GORENG

Cabe
Bawang merah
Bawang putih
Tomat
Jeruk nipis
Daun jeruk
Kaldu bubuk

Blender cabe, bawang merah, bawang putih dan tomat.

Panaskan wajan dan goreng. Masukkan daun jeruk, kaldu bubuk dan beri perasaan air jeruk nipis.

Masak hingga sambal matang. Mantap.

Comments

Popular Posts