YOI


YOI Indonesian Fusion
1/155 Franklin St, Melbourne VIC 3000

Pulang kerja dalam perjalanan menuju Balaclava, Sinyo tanya mau makan dimana. Saya yang gak punya ide ngikut aja dengannya. Dia lalu mengarahkan mobil menuju YOI.

Ini sudah kesekian kalinya saya makan di Yoi. Lokasinya dekat dengan Queen Victoria Market beberapa kali kita janjian makan disini bersama teman selain makan berduaan juga. Overal saya tidak kecewa dengan makanan yang dihidangkan.

Kali ini saya ingin mencoba Ayam Penyet Kremes. Saya tau Ayam Kremes yang enak sejauh ini saya coba ada di D'penyet Carlton. Saya tau di Clayton juga ada D'penyet dan sering kali juga kami makan disana namun menurut saya lebih enak yang di Carlton. Mungkin bumbu sama tapi yang masak beda jadi rasnya beda menurut saya.

Kembali ke Ayam Kremes Yoi, saya penasaran dengan rasanya dan terus terang saya sedikit lapar jadi saya ingin makan yang mengenyangkan. Harga 1 porsi Ayam Penyet Kremes $18.50 disajikan bersama  nasi, tahu, tempe. salad dan sambal. 

Kami duduk didalam dan meja semua terisi. Hari ini Tylor Swift konser hari kedua nya di Melbourne.  Di meja seberang, saya liat perempuan bule memakai baju bling-bling sparkling sepertinya dia ngisi perut sebelum nonton konser. Kami menunggu sekitar 15 menit sampai makanan datang.  Cuma sekali potret, saya langsung makan. 

Ayamnya empuk, gurih bumbunya masuk sampai kedalam. Daging ayam nya seperti biasa makan di Indonesia, berserat ena. Saya kurang suka ayam disini yang juice. Kremesnya OK juga kriuk seperti kerupuk. Tempenya enak. Mengherankan karena saya tidak terlalu suka tapi ternyata tempe ini enak banget. Tahu dimakan Sinyo, dia menghabiskan artinya enak. Porsinya mengenyangkan nasinya gak pelit porsinya padat dan pulen. 

Saya belum pernah sepuas ini. Happy Tummy. Saya berulang kali bilang ke Sinyo, Thank you for taking me here. I am very satisfied with the food I ordered. 

KESIMPULAN

  1. ENAK dan puas
  2. Jauh lebih enak daripada D'penyet Carlton atau Clayton. 
  3. Pasti kembali lagi!

Comments

Popular Posts